Sunday, January 10, 2010

10-01-10

Gak tau mau posting apa, cuma pengen ada postingan ajah, karena tanggal hari ini unik...menurut gue siy...hehhehe

Oiya....ada satu cerita yang rasanya perlu gue share, bukan pengalaman gue pribadi siy, tapi patut untuk di ceritakan agar kita lebih mawas diri.
Cerita ini di alami langsung oleh temen gue, kejadiannya baru hari Jum'at kemarin (8 Jan').
Pagi menjelang siang itu temen gue baru ajah kehilangan HP & Camdig nya di rumahnya sendiri, kenapa bisa ? ternyata pelakunya adalah orang yang mengaku sebagai petugas PLN dan berkedok ingin memeriksa aliran listrik di rumahnya.
Temen gue ini gag curiga sama sekali karena pelakunya menyakinkan dengan menggunakan jaket PLN resmi. Tapi suatu kali temen gue sempet curiga juga dink, ketika pelaku meriksa2 sampe masuk2 ke rumah, bahkan kamar. Tapi karena alesan pelaku tersebut meyakinkan, maka temen gue gag ambil pusing. Dan kejadian itu pun berlangsung cepat, ketika si petugas gadungan memeriksa kamar temen gue tanpa di temani (karena temen gue rupanya ada di dapur, dan tdk tahu klo tiba2 si petugas naek ke atas kamaranya). Temen gue sempet mergokin pas si Petugas Gadungan keluar kamarnya, kebetulan temen gue bosen di dapur dan balik ke kamarnya, tapi ketika temen gue bertanya2, si petugas Gadungan itu pun seperti sudah membaca pikiran temen gue yang mulai tambah curiga, lalu membawa temen gue menjauh dari kamarnya dan akhirnya turun ke ruang tamu.
Setelah para petugas gadungan itu pergi, temen gue pun punya perasaan yang gag enak, dan langsung cek ke kamarm yang akhirnya menyadari bahwa HP & Camdig nya hilang.

Jadi untuk temen2 hendaknya lebih berhati2 jika ada petugas apa pun yang hendak "memeriksa" rumah anda. Sebaiknya di tanyakan dahulu surat tugas dari petugas tersebut, dan di cek dengen teliti kebenaran surat tugas tsb (menghindari penipuan juga). Dan jika anda merasa tidak yakin, baiknya telp ke instansi yang bersangkutan dan meminta kebenarannya, sebelum meng-iyakan pengecekan atas rumah anda.
Namun kika hal2 di atas sulit di lakukan, sebaiknya terus mengawasi "tamu" tesrsebut, dan meminta bantuan orang lain / tetangga untuk ikut mengawasi "tamu" tersebut jika kita tinggal sendirian.

Be Carefull and Beware....


1 comment:

EFM said...

makanya..kalo posting di pikir dulu
"hayah,sotoy gue'