Wednesday, October 27, 2010

Aku Sakit........

Huaaaa......
Bisa sakit beneran juga nih...hampir tidak ingat terakhir kali kapan sakit demam seperti ini. Klo yang kemaren2 selalu ijin sakit ke Bos karna mau cabut. Tapi klo sekarang beneran sakit :D
Sakit saya ini adalah efek dari kejadian hari senin, dimana Jakarta pada hari itu lumpuh total setelah di guyur hujan selama 3 jam. Macet di mana2, angkot ga ada. Yang pada akhirnya saya terpaksa pulang dari kantor menuju rumah dengan berjalan kaki. Bukan mau gaya2an ato di bilang kuat, tapi keadaaan yang memaksa saya melakukan hal itu. Karena jika saya bertahan untuk menunggu bus umum yang ada malah saya ga sampe2 rumah.
Jarak rumah saya dari kantor memang tergolong dekat, klo naek bus umum hanya memakan waktu 15 mnt *TANPA MACET*...yaaa klo ada macetnya bisa 30-45 mnt. Senin itu saya pun berjalan tanpa teman di sepanjang jalan Rasuna Said. Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 8 malam. Sengaja saya pulang pada jam itu, karena saya pikir selain saya menunggu hujan yang masih mengguyur Jakarta ketika jam pulang kantor tiba, saya juga harus menyelesaikan bbrp kerjaan.
Jam 8 saya keluar dari gedung kantor, saya nyebrang ke tempat saya biasa nunggu bus umum. Memang saya masih berharap jika ketika saya sampe halte, saya bisa segera dapat bus. Tapi apa yang terjadi, sepanjang saya melongok ke arah datang nya bus, tak terlihat satu bus pun yg jurusan rumah saya. Ada 1-2 bus, tp itu bukan jurusan ke rumah saya, selain itu jalanan macet total, tidak bergerak. Walhasil saya pun menyerah dan terpaksa beneran jalan kaki *pdhl awalnya hanya planning*
Selama saya jalan, saya hanya bisa geleng2...bagaimana tidak, bahkan motor pun tidak bisa bergerak alias STUCK. Huaaaaa....Parahnya.....!
Setelah menempuh 1/2 perjalanan, tiba2 hujan rintik2 mulai mengguyur lagi keadaan sekitar saya. Walau saya membawa payung tapi saya urungkan untuk memakainya, karena akan sangat merepotkan jika saya harus berpayungan dengen melewati motor2 yang jumlah nya bisa mencapai ratusan. Akhirnya saya pun berhujan2an, sambil melangkah lebih cepat dengan sisa tenaga yang ada.
Sampai di rumah, salah nya saya tidak segera mandi dan membasuh rambut yang terkena air hujan. Di tambah saya sedikit begadang dengan tetep siaga sampai jam 12 malam karna saya menunggu Mama saya yang belum pulang.
Keesokan pagi nya saya juga tetap berangkat kerja, karna saya pikir saya baik2 saja dan merasa sehat. Tapi menjelang sehabis makan siang, kondisi saya mulai turun, mulai tampak pilek dtg, sampai akhirnya saya tidak kuat untuk bekerja karena kepala saya sakit sekali. Ketika jam pulang kantor tiba saya pun segera beberes, tak terbesit untuk lembur lagi hari itu.
Dan puncaknya setelah sampai di rumah kondisi badan makin nge-drop. Badan panas, tapi kedinginan, pilek dan batuk sesekali dtg. Keadaan itu berlanjut sampai tadi pagi, yang akhirnya saya memutuskan untuk tidak dtg ke kantor hari ini. Terserah orang kantor menilai saya gmn, terserah juga jika saya tidak bagus performance nya, toh klo saya jadi tambah sakit, mereka juga gag akan bisa menggantikan sakit saya...bukan begitu ? :D

Sekarang keadaan saya sudah agak lebih baik *makanya bisa onlen* dan kemungkinan besar besok masuk kantor lagi. Walo masih blm rela...hehhehehe

No comments: