Tuesday, March 27, 2007

di Tilang

" Tiba-tiba pak polisi datang menghampiri ..
.........
Tolong dong pak, tolong dong pak jangan ditilang .."

(Mobil Balap By Naif)


Sepanjang hidup gue..Seumur-2 gue menghirup udara di dunia ini..belum pernah tuh yang namanya di tilang, sampai pada suatu ketika di sebuah Minggu malam akhirnya nge-rasa-in juga yg namanya di tilang. Berikut sekilas kronologisnya :
Minggu sore, tiba2 dapet telp dari Emil **yang entah kesambet setan apa** ngajak lari di Senayan..bukan lari sore tapi lari malem, karena katanya dia baru bisa sekitar jam 7an. Dan karena Gue yang emang suka lari2an, so menyambut gembiralah akan ajakannya.
Sekitar jam 7 motor Emil pun meluncur dari kost-an gue ke arah Senayan. Suka sebel ma tuh orang, ngajak jalan2 tapi gak pernah tau arah jalan, walhasil gue yg selalu memberi bimbingan perjalanan padahal gue kan blm Khatam jalanan Ibukota.
Dari Buncit tancap gas ke arah Blok-M, lewat Tendean-Monginsidi-sampe di STM Penerbangan agak ragu, apakah tetep lurus ke arah Blok-M atau belok ke arah Senopati...karena gue pikir lebih deket lwt Senopati so gue menganjurkan lewat situ. Trus sampe belokan yg deket Patung gue baru menyadari kalo salah jalan, gue baru inget klo motor gak boleh lewat situ, harus lewat jalur lambat yg adanya di sblh sana...Pada saat gue mulai panik, menyadari ke-LUPA-an gue, dan gue lihat ada bbrp Pak Pul' yg lagi stand-by, gue dah coba warning ke Emil klo gue salah jalan....tapi dia malah asik cari celah jalan utk bisa menerobos deretan mobil yg lagi tertahan di lampu merah. Dan bodohnya dia malah cari jalan nya itu ke arah Pak Pul...maka yang ada, Pak Pul' mendekat..meminta kami ke arah space kosong..di tanya2 segala macem...gue yg sama sekali blm pernah merasakan di tilang, cuma bisa diem...senyum2 melihat aksi-reaksi Pak Pul' & Emil...
Akhirnya tiba pada kesepakatan "damai" yg mengantarkan Emil merogoh kocek nya sebanyak 25rb **sedihnya dia cuma bawa duit 40rb, yg tadinya di minta semua ama ---sensor---** Setelah itu barulah kami di bebaskan dan langsung buru2 kabur dari situ.

Maaf ya 'mil bikin rugi, tp gpp yaa...kan akhirnya bisa membuat gue merasakan di tilang huehehehe...maklum lah blum pernah soale...sering liat sie...kyk supir Metro Mini yg gue naikin, tp kan gue gak berhadapan langsung dan gak liat aksi-reaksi antara ter-Tilang dgn pe-Nilang. Lagian kan dah gue ganti dgn Bubur Barito ^_^

No comments: