Sunday, April 8, 2007

Cerita Weekend

Maunya...inginnya...pengennya...niatnya…jalan ke Cibodas Jum’at (6 April) kmrn, tapi ternyata body gak bs di ajak kompromi, maunya nempel mulu di kasur, badan rasanya jg capeeeee……bgt, so akhirnya batal deh ke sana ~_~ pdhl SUMPAH pngen bgt. Dan karena gue males seharian cm di kamar aja, akhirnya memaksakan jalan ke suatu daerah, yg pasti gak keluar kota alias di Jkt aja. Trus jam 9 sms Emil ajak dia, alesan mau hunting ke museum2, thx God dia mau, huahahahaha......pdhl biar bs nebeng (peace ‘mil :D).
Jam 11 lewat dikit langsung cabs dr kost-an, laju motor Emil pun di iringi rintik hujan yang makin lama makin deres sehingga membuat kami harus singgah di bbrp PIT STOP-samping markas PKS, Halte Ciranjang, dan dpn Halte busway Tosari-.

Lalu motor pun terus melaju ke arah Kota, krn emang niat mau hunting ke Fatahillah. Memasuki daerah Glodok, dskt nya kok ya di sana kering kerontang…gak ada sisa2 or bekas ujan gitu, maka yg ada hanya gue & Emil aja yg basah2an, dgn motor yg dekil…
Finally, sampe jg di Fatahillah, yg sblm nya smpt bingung krn gak tau mau parkir di mana. Dan oleh karena dr pagi blm makan, jadi kita mesen mie ayam dulu sebelum bener2 masuk ke Fatahillah. Mie ayam pun dtg, trus makan sambil mengeringkan jaket yg lumayan kuyup akibat nerobos ujan. Ngobrol2 dgn tukang Mie, tanya2…dan akhirnya BENGONG..yap bengong, krn kata bpk tukang mie ayam itu kalo Museum2 di sekitar situ pada tutup..Gubrakkss !!!!
Setelah sadar dr ke-bengong-an dan menyelesaikan urusan administrasi dgn bpk Mie ayam, lalu kami pun pergi meninggalkan Fatahillah, smpt keliling daerah situ, Cuma bingung mau ambil spot apa, ya udah akhirnya berdasarkan suara terbanyak, (suara gue ma Emil menang, mengalahkan rintihan motor Emil yg minta istirahat) kami pun melaju ke museum Gajah, krn mnrt pandangan Emil museum itu buka, soale td pas ngelewatin situ terlihat rame, bnyk org2 gitu. Pas meninggalkan Fatahillah ujan pun mulai turun dikit2, tapi gak menurunkan semangat utk tetap menuju Museum Gajah.
Sampe pelataran parkir, masuk, berhenti di pintu masuk, trus liat ada tulisan : CLOSED gubrakkss!!!!
Cuma bisa ketawa ngakak, soale emang tutup tuh museum, ternyata rame2 itu krn ada syuting something. Gue sih tadinya mau aja iseng2 liat para pekerja seni itu bikin acara, cm suara terbanyak (Emil & motornya menang) memaksa utk keluar, ya sud akhirnya ambil arah keluar deh. Sambil bingung cari alternatif tmpt hunting lainnya, lalu gue menyarankan ke TIM, dskt nya. So meluncurlah ke arah Menteng. Awalnya gue gak tau mau lewat mana, jadi maen asal belok, eeh ternyata arah nya bener, ya udah cari2 jalan menuju TIM, melewati perumahan di kawasan Menteng yg mentereng, trus baru sadar klo gue gak tau jalan ke arah TIM, akhirnya cm bs pasrah ngikutin jalan, trus clingak-clinguk cari petunjuk jalan. Pas dah nemu, ada petunjuk ke arah Taman Suropati…mampir dulu ke situ deh. Tapi baru bbrp menit ambil gambar, eee ada seorang petugas kebersihan taman, blg “ati2 klo ambil foto di sini, tar kameranya di ambil ama satpam Dubes Amerika di sblh sana (sambil nunjuk salah satu bangunan) “ pas tau gitu gue pun panik, Emil gak kalah panik, ya udah acara ambil gambar di situ pun di akhiri dgn perasaan kecewa.
Lalu motor Emil pun meninggalkan Taman Suropati, niat nya melaju ke arah TIM, tp yaaa berhubung gue gak afal jalanan ibukota, apalagi daerah kompleks kyk gitu, ya udah akhirnya kembali Cuma bisa pasrah ngikutin jalan. Yang terjadi malah nyasar entah di mana, sampai pd satu papan petunjuk jalan, klo ke arah Menteng mesti belok kiri...gue pun instruksi-in Emil utk belok kiri klo dah sampe belokan, namun apa yg terjadi si Emil malah jalan terus, gak belok ke kiri. Gue jd bingung ama dia, dan dialog ini pun tercipta;

G: ‘mil kok gak belok kiri ?
E: Bukannya masih di depan belokannya ?
G: Lha itu td, kan abis plang ada belokan ke kiri, itu ke arah Menteng
E: Oh belokan yg td ya? Gue pikir msh di depan,
G: Ya gak lah, yg td belokannya..skrg mana ada belokan lagi
E: Salah ya ? trus kemana kita
G: Mana gue tau, sumpah gue gak tau nih jalan, lu kenapa td gak belok sih ?
E: Tadinya gue dah pikir itu belokannya, cm kok gak ada yg belok kiri, ya udah gue terus aja
G: Dududullllsssss.......ya terus masa semua org mau belok kiri, klo emang arah nya gak belok kiri mesti belok ? duuuuhhhhh....
E: Hehehe....
G: (ikutan ketawa) ya udah skrg mau kemana kita ? gue gak tau jalan ini lho, sumpah !
E: Ya elu aja gak tau, apalagi gue
G: Hmm....ya sud ikutin arah jalan aja...liat tar nyasar di mana kita, masih Jakarta ini.

Begitulah, akhirnya jalan aja lurus terus, tiba2 gue sedikit shock, krn tiba2 aja kita ada di Pasar Rumput. Dan makin lurus ke depan ada Pasaraya Manggarai. Mana Emil tanya arah mulu “kemana nih ‘ci ?” gue yg semakin panik, krn sumpah gue gak tau mau ke arah mana, pernah sih ke daerah itu, cm yaaa biasalah “tinggal merem” jd gak smpt merhatiin jalan :D
Lalu gue menyarankan ikutin mobil2 & motor2 yg masuk ke salah satu jalan. Terus ngikutin sampe akhirnya gue bener2 blank ama tuh daerah, finally menemukan sebuah plang yg ada arah ke Pancoran, ya udah ikutin arah plang itu, dan Alhamdulillah sampe juga di Pancoran Fiuuhh….Dari Pancoran kembali di hantuin oleh kebingungan mau kemana lagi, dan keputusan jatuh ke arah Kalibata, iseng maen ke danau dkt situ di samping Makam Pahlawan. Tapi pas sembari cari arah puter balik, trus ngeliat Bata Factory Store dan Emil pun jd berniat mencari sandal utk maen. Maka mampirlah kami ke sana, gue pun jd ikutan cari sandal jepit.
Selesai transaksi di Bata, langsung balik lagi ke motor, trus jalan lagi ke arah danau. Namun pas sampe situ kok terlihat sepi, jd akhirnya kami memutuskan pulang. Sampe kost-an jam 3, abis itu istirahat, trus jam 5 Emil pulang.

Hari Sabtu nya (7 April) gue hanya bisa terkapar di kamar, krn badan gak enak bgt, udah gak makan seharian Jum’at kmrn trus keujanan pula. Ya udah Sabtu cm bs nge-deprok di kasur. Tapi sorenya sempet berkunjung ke My GreenRoom. Dan hari Minggu (8 April) cuma bs di kost aja, krn ujan lebat kembali mengguyur kota Jakarta yg membuat gue hanya bisa bercanda ria dgn tmn2 kost. Liat berita di Tv ada bbrp daerah yg banjir lagi, termasuk depan Republika, sayang gak bs liat.

Weekend ini emang sedikit mengecewakan, krn bnyk hal2 yg terjadi di luar prediksi. But somehow setidaknya akhirnya gue bs melakukan hal yg gue suka... ^_^

No comments: