Monday, May 7, 2007

Temu Kangen Ala Kadarnya

Bang, SMS siapa ini bang...?
Bang, pesannya pakai sayang sayang
Bang, nampaknya dari pacar abang
Bang, hati ini mulai tak tenang

(SMS BY Trio Macan)
NB : Lagu sountrack pas perjalanan

Sabtu-Minggu kemarin temen2 dari Tenda Merah *sorry gak bermaksud menyinggung tenda yg lain* mengadakan acara Temu Kangen. Rencana awal acara akan di adakan di Ciseeng-Bogor, tapi karena satu dan lain hal, akhirnya para peserta memutuskan untuk pergi ke Curug Nangka. Peserta kali ini ada 10 orang yaitu : Bang Krisna, Abin, Mey, Tiara, Flo, Ghie, Poedji, Pinkan, Leeya yg lebih di kenal dgn nama Mpo Dora and last but not least, myself...theonlyoneSUCI.
Sekitar jam 11 kurang Pasukan Temu Kangen (PTK) minus bang Krisna & Mpo Dora, bergerak dari Basecamp (rmh Kipli) menuju rmh bang RI..bukan untuk apa2, tapi untuk ngambil ”dana kas” yg di pegang ama bang RI **yg dalam kasus ini menjadi orang yg GA** dan gak lupa menjemput mpo Dora & bang Krisna. Setelah pengarahan, leha2 dikit sambil cicip2 minuman dingin, trus berdoa...jam 11:30
PTK langsung cabut ke terminal Kampung Rambutan.
Sampe terminal kudu nunggu bus jurusan Bogor dulu. Jam 12:30an bus dtg, langsung cari tmpt, dan jam 1an bus melaju ke arah Bogor.
Jam 2:10 sampailah PTK di terminal Baranang Siang, di karenakan kondisi perut masing2 individu perlu di charge so…PTK pun singgah sejenak di salah satu Warung Nasi “Restu Ibu” eh apa ya nama warungnya gue lupa :D dan mungkin karena udah pd soak bateray perut nya, di warung tsb membuat kang Abin & Poedji kalap..pesen makan nya banyak..dasar !!!
ISOMA selesai, lanjut menuju tmpt angkot yg ke arah Ramayana…akhirnya dapet, tapi SUMPAH mau keluar dr terminal itu macet nya bukan-bukan…ada kali ½ jam sendiri di situ, pdhl jaraknya deket bgt. Dan selagi di angkot, ketika ada adik pengamen yg lagi nyanyi di angkot samping, lalu seketika itu kita2 yg ada di angkot pada meminta adik pengamen utk bernyanyi di angkot kami…awalnya si adik nyanyi lagu karangannya sendiri, tapi berhubung penghuni angkot pada lagi keranjingan lagu SMS-nya Trio Macan *terutama Mey* lalu di paksalah si adik pengamen utk menyanyikan lagu tsb. Dan bernyanyilah kami bersama2 di dalam angkot, yg cukup menarik perhatian penghuni angkot2 lain di samping kami.
Akhirnya setelah keluar dari terminal itu, perjalanan pun cukup lancar, dan gak brp lama, salah tiga penumpang (Ibu & 2 anaknya) yg juga berada di angkot yg sama dgn kami turun, sehingga membuat tmpt duduk kami begitu lapang. Kejadian tsb juga membuat kami memutuskan utk mencarter angkot sampe ke tujuan.
Dengan di iringi hujan yg mengguyur kota Bogor pada saat itu, angkot pun terus melaju dgn semangat. Tanjakan di hajar, batu-batu di lindes, bahkan pejalan kaki pun di susul **berlebihan bgt gaya ceritanya** . Sekitar jam 4 sore sampailah kami di jalan masuk ke Curug Nangka, tadinya Bapak Angkot ingin mengantar kami sampai pintu gerbang/loket-nya namun PTK di paksa turun oleh supir2 angkot & tk Ojek yg ada di situ. Ya udah, akhirnya kami turun, Bapak Angkot balik ke asalnya, kami pun keukeuh jalan kaki menuju lokasi
**yg tadinya gue baca (entah baca di mana) Cuma 300 M, pdhl hampir 1 KM =D**
Di tengah perjalanan mendadak hujan deres, memakasa kami utk berteduh di suatu bale2 kosong. Selagi menunggu hujan yg semakin deras, tiba2 ada angkot yg lewat menawarkan kami.
Lalu tanpa bnyk kata2 **Cuma Tanya ongkosnya** satu persatu dari PTK pun memasuki angkot. Lalu kami di antar sampai loket plus di rekomendasi-in penginepan Cunang Inn. Di penginepan itu awalnya kami gak sepakat dgn harga yg di tawarkan, dan negosiasi pun berjalan sangat alot **daging kali alot** but finally harga damai pun tercipta.
Jam 5 sore bbrp org di antara kami ingin minilik sebentar ”medan” yg akan kami lalui pagi hari besoknya. Beli tiket dgn harga nego...trus masuk, trus jalan, menapaki jalan2 yg sedikit menanjak. Tiba2 aja kang Abin dan Mey mengaku melihat sesosok ASTARI yg berdiri di belakang anak2 kecil yg sedang acara foto2 dgn pakaian daerah. Kontan kami semua bergegas mau ikutan ”pinjem” sosok tsb utk sekedar foto bareng. Namun ternyata ketika dah melihat dr dkt posisi si adik2 yg lagi ”pemotreten” gak ada satu pun sosok yg menyerupai si ASTARI tsb...waduh...! Akhirnya sembari melanjutkan perjalanan ke arah curug, kami semua mengumpat..menyangka bahwa kang Abin & Mey bo’onk....yaaahhh hanya mereka berdua & Yang Di Atas yg tau.
Jam 5:30 sore sampailah di Air terjun kecil, foto2 bentar trus cabs deh, soale udah kesorean. Sampe penginepan, leha2..ngobrol2..becanda2..(tetep) foto2.. dan makan bakso. Sekitar jam 6an ada “tamu” dateng..ternyata Adit yg nyusul dari Bogor pake motor, keujanan pula. Usut punya usut ternyata Adit gak tega ninggalin “kekasih sejatinya” which is Mr. G makanya dia nyamperin, takut terjadi apa2 dgn Mr. G huahahahahaha……….
Setelah semua nya puas makan bakso, udah pada mandi juga…lalu kami mengadakan
KMB (Konferensi Meja Bambu) di mana agendanya adalah membahas ttg seputaran Tenda Merah…hal2 yg sudah terjadi, dan planning ke depan, gak lupa di selingi gosip2 seputar artis Tenda Merah. Beberapa kesepakatan pun tercetus, di antaranya berkumpul kembali mgg depan untuk menikmati “pesta duren” di Basecamp…sayangnya sepertinya gue gak bisa ikutan…huaaaa………….
Jam 11 malem KMB selesai, Bang Krisna, kang Abin, Mey, Tiara, Gue, Pinkan dan Adit turun ke bawah untuk sekedar ngemil malem…ya maklum, makan malem nya gak jelas, so msh pd kelaperan. Selesai makan, balik ke bungalow siap2 tidur. Kepala gue yg udah pusink dr kmrn-an memaksa gue utk tidur cepet, walaupun gak begitu pules krn msh bnyk yg begadang, ngobrol ngalor-ngidul. Sayup-sayup gue masih denger suara2 Pinkan, Mpo Dora, Adit, Ghie, Tiara yg ngobrol2 di dpn tv, sisanya dah pd tidur. Jam 4:30 pagi ketika gue bangun utk sholat Shubuh, baru deh gue liat satu2 anak2 yg begadang itu mulai masuk kamar, sekedar mengistirahatkan mata mereka.
Jam 6 nge-Teh, ngopi, dan nge-susu di “kantin” bawah. Jam 7:30 siap2 berangkat ke Curug lagi, kali ini semua ikut kecuali Adit, krn dia balik duluan jam 7an. Menyusuri jalan menuju curug di kala pagi sedikit berbeda dgn waktu sore, lebih ramai. Sebelum tracking, mampir dulu di warung nasi, Pinkan, kang Abin & Mey sarapan, sisanya nungguin. Lalu jam 8an pun lanjut jalan, tapi kang Abin & Mey gak ikutan, Mey cape katanya **dasar Mey manja =p**.
Di karenakan kondisi jalan yg licin, maka PTK hanya sampai pada curug kedua, gak sampai curug terakhir. Padahal gue pengen bgt ke curug terakhir…
hiks, soale katanya lebih bagus. Tapi ya udah akhirnya menghabiskan waktu +/- sampe jam 9an. Trus balik turun, cari makan dulu di warung yg tadi, trus balik ke penginepan deh. Sampe penginepan Gue, Tiara, Flo, Pinkan & Mpo Dora menuju ke kolem renang, rencana mau renang **eh berendem buat gue** tapi pas liat keadaan rame bgt, si Mpo langsung balik ke bungalow, gue cm nyemplung bentar trus balik deh. Jam 10:30 semua dah siap2 mau pulang, beres2…jam 11an cabs dari penginepan, jalan kaki ke gerbang depan, tp sblm nya teuteup foto2 dulu di dpn loket. Trus di jalan “nemu” tukang es tung2, ya udah beli dulu deh. Sekitar jam 11:30 dah di angkot, menuju Ramayana, trus langsung di sambung angkot ke Baranangsiang. Sebelum masuk ke terminal, sempet2in beli dulu oleh2 di sekitaran situ, plus neduh bentar karena ujan yg kembali melanda kota Bogor. Akhirnya jam 1an PTK sudah ada di Bus yg melaju ke arah Jakarta. Jam 2an sampe di terminal Kp. Rambutan, trus berpisah di depan wartel IRA.

Well itulah kisah kasih Temu Kangen Ala Kadarnya temen2 Tenda Merah. Mungkin banyak hal2 yg lupa gue ceritain di sini, bnyk yg ke-skip..bukan apa2 Cuma keterbatasan gue utk mengingat...yaaa pada maklum deh, pan lu-2 **terutama yg kenal dr lama ma gue :D** pada tau klo gue punya penyakit AMNESIA yg suka kambuh tiba2 hehehehehehe.....
Oia..utk foto2 bisa di liat di :

1 comment:

Unknown said...

wah meskipun alakadarnya tapi tetep seru juga ya !!! :-)