Thursday, June 28, 2007

Manfaat Monitor Konde


Gue pikir PC gue adalah PC yg paling gak bgt di antara tmn2 kantor gue. Karena masih pake monitor yg ada "konde"-nya, sedangkan temen2 gue di kantor dah pada pake layar yg LCD [hikss....sedih mode ON]. Tapi eh tapi ternyata punya monitor tahun jaman kuda itu, ada manfaatnya juga lho. Manfaat ini baru gue temukan HARI ini ketika gue harus di hadapkan dengan hujan yg sangat deras yg melanda Jakarta dan sekitarnya pagi ini.
Jadi tadi pagi gue berangkat dari rumah udah dalam keadaan hujan yg dereessssss bgt...Gue bertarung melawan guyuran hujan yang kian menerpa ku pagi itu **alaaaahhh [sok] puitis bgt**. Walaupun udah pake payung, tapi tetep aja gak mempan....Hujan yg di selingi semilir angin itu membuat celana panjang gue basah [pdhl dah di gulung ampe dengkul]. Cipratan air hujan yg turun ke Bumi pun ikut membasahi tas hejo gue dan jaket yg gue pake.
Sampe kantor....udah basah kuyub bgt, langsung menuju kamar mandi buat sedikit memperbaiki penampilan **alaah bhs-nya** gue yg semrawut kyk Trafic di Jakarta klo lagi mati lampu. Abis itu langsung cek barang2 yg ada di tas, apa kebasahan juga gak. Setelah di cek....alaamaaakkkkk, tas gue anyep bgt, lembab gitu. Pas lagi iseng beresin meja yg berantakan krn semua isi di tas gue umplekin di meja, dan ketika gue liat ke atas monitor tiba2 ...twink..twink.... munculah ide briliant **biasa aja sih sebenernya**. Akhirnya gue mulai menaruh bbrp barang gue yg td kebasahan di atas monitor jadul ini. Mulai dari bon2 sisa perjalanan kemarin yg msh gue simpen, trus tas kecil gue tmpt kamera [Alhamdulillah kamera nya gpp], and last but not least, tas hejo gue yg anyep itu, seperti yg terlihat di gambar di bawah ini :

hehehehe.....

Dan gak lama, tas gue itu kering seketika :D

Yaaa begitulah, ketika sebuah benda yg kamu anggap tidak akan berguna, atau menurut mu GAK BANGET, terkadang masih ada manfaat nya. Coba klo gue pake monitor LCD, mungkin tas hejo gue masih basah ampe skrg kali :p

8 comments:

zam said...

FYI.. menaruh benda di atas monitor (apalagi yg basah) adalah BERBAHAYA..

lubang-lubang di situ kan berfungsi untuk mengeluarkan panas dari dalam monitor.. kalo kamu tutup kek gitu, itu udara panas ndak bisa keluar dan bisa jadi monitormu rusak.. (bahkan bisa meledak).. belom lagi kalo airnya netes dan masuk ke komponen di dalam situ, bisa konslet tuh!

tpi kalo cuma sekali-kali sih ndak papa.. :D toh kalo rusak, bisa buat alesan pak bos untuk ganti LCD.. :D

rime said...

halah itu barang2 lu ijo semua gitu warnanya..

btw, bener tuh kata zam.. kalo barang lembab sih gpp, tapi kalo basah shi mendingan jangan bu..

soechi said...

# Zam : Hmm...kenapa kau bongkar semuanya di sini ?_?
FYI [juga] saya dah tau kok bisa BAHAYA :p
FYI [lagi]tas ku itu LEMBAB, bukan basah yg sampe netes2 air..klo bahaya mah dah biasa, kmrn aja kabel nya dah smpt ke bakar, trus monitornya jg dah smpt bunyi2 aneh gak jelas gitu. Sebenernya tinggal nunggu pensiun aja tuh monitor, cm Bos gue aja yg gak mudeng2 **kok jd curhat :D**
Bahkan org IT nya blg di rusakin aja sekalian monitornya biar di ganti baru hehehehe....

# Rime : Hmm...gue jg binun knp bisa ijo semua ya ?_?


S 03 CI

balibul said...

huahahahah cerdas..kawan ku cerdas...senangnya hati ku

isnuansa_maharani said...

aku juga suka deketin tanganku ke deket lubang2 itu biar agak anget kalo lagi kedinginan gara gara AC ruangan yang duingin puol...

soechi said...

# Balibul : Hehehe...iya nih, sejak bertemen ama lu kyknya (",)
**Semua yg lu baca itu GAK BENER :D **

# Isnuansa : Wahhh klo kedinginan aku biasanya cari kompor mba :D


S 03 CI

Harrie said...

Tips No.1. Supaya cepet kiring, taplaknya disingkirin dulu.
Tips No.2. Usulkan potong gaji untuk ganti PC Baru. Dijamin si Boss setuju banget.

Tamara said...

Sori,komen gw ga nyambung sm crita lo.Tp gw pngen lo tau,Ci..Seandainya sj gw bs mngabadikn diri gw dng foto2 yg shrsnya gw ambil saat gw ikut lomba baca puisi dtmpt kursus gw..pst rsnya snang bgt hti gw,tmen2 lainnya jd pcy ma bukti gw...Yah,andaikan sj..But none of one(a friend)there who wants sharing a photo with me.Maybe there's one,but until now I didn't got my photos,she said she has erased,bla..bla..bla..