Monday, August 6, 2007

Sedikit Kuliner Di Kota Malang

Sesuai janji gue awal Juni lalu pada postingan yang INI gue mau ngebahas bbrp kuliner yg bs di cobain di Kota Malang. Gak semua sih, tp cukup lah utk referensi klo mau maen ke Kota Malang. Dan gak pake lama langsung aja gue jabarin :

1. Hot CuiMie
Gue mencicip Cuimie ini yg ada di Jalan Kawi Atas, tepatnya di Ruko Kawi Atas 43 B. Harganya terjangkau, dgn porsi yg cukup banyak. Gue pilih Hot Mie Keekian yg harga per-porsinya Rp 9.900,-.


2. Bakso Bakar Pak Man
Nah klo yg ini gue dateng ke Jalan Kidul Dalem [CMIIW]. Bakso Bakar Pak Man ini terkenal bgt, krn racikan bumbunya pas bgt. Pokoke enak deh, no wonder selalu rame tmptnya. Harga per-pentol bakso Rp. 1.500,- cukup mahal emang, tapi kyknya sebanding dgn rasa yg di tawarkan. Ada 3 pilihan rasa, Tidak pedes, Sedang, dan Pedas. Hati2….bagi gue bakso dgn rasa Sedeng aja itu dah pedes bgt, bikin kringetan..gobyos kemana2.



3. Toko OEN
Terletak di Jalan Jend. Basuki Rakhmad 5, menyajikan berbagai variasi Jenis Ice Cream dgn bahan dasar yg terjamin ke alamiannya. Toko yg berdiri sejak jaman Belanda ini menggunakan arsitektur kuno yg msh terjaga sampai saat ini. Karena bahan dasar pembuatan Ice Cream ini alami makanya harga yg di tawarkan cukup mahal. Kemarin gue pilih Plombiere yg terdiri dr 4 sekop Ice Cream dgn rasa Cokelat, Vanila, Stoberry & Mocca Rp. 25.000,- trus Corn Ice Ceram Rp. 20.000,- yaitu ice cream 2 sekop yg di kelilingi oleh jagung manis yg dingin.


4. Jus Bong’Z & Bakpau Chik-Yen
Kedua jenis ini dapat di temukan di Samping Stadion Gajayana. Ada nya siang hari, biasanya menjelang sore udah keabisan. Jus Bong’Z yg paling terkenal adalah jus alpukatnya, sumpah enak. Jus nya kentel bgt dan bukan di ksh susu, melainkan mocca yg bikin rasanya beda dgn jus alpukat lainnnya. Harga nya murah kok, utk gelas sedang [yg gue pesen] Rp. 3000,- klo yg Jumbo Rp. 4.000,-[eh brp ya gue lupa :D]. nah klo Bakpau Chik-Yen itu jualannya di samping si tukang Jus, bakpau nya enak bgt, gede pula ukurannya. Cukup bgt ganjel perut klo lg laper. Ada bnyk pilihan isi, klo kmrn gue pilih yg special isinya itu daging ayam+sosis., harganya Rp. 4.500,- sayang gak smpt ambil gambar Bakpau nya, keburu di makan, soale kmrn itu dah laper beraattt ^_^





Ya begitulah kira2 kuliner yg berhasil gue cicip di Kota Malang, semoga bermanfaat. Btw, jd pengen ke Sempu **alaaahhhh gak nyambung…..**

12 comments:

rime said...

slrup... slrup... argh.. laper banget gua. belum sempet sarapan sih pagi ini.

btw, makanan di malang tuh emang murah2 banget. dulu gua pernah pas abis turun gunung menuju kota (baca: lagi kucel-kucelnya) trus nemu kedai mie ayam. tebak berapa harganya?

SERIBU LIMA RATUS PERAK per porsi.

edaaaann.. murah banget..!!

*berlebihan mode on*

zam said...

*cuma bisa ngelap iler*

isnuansa_maharani said...

Ci, bisa dikirim ke Jakarta ga tuh semua makanan?

Au' said...

Air liur menetes...tes...tes...

soechi said...

# Rime : "..turun gunung menuju kota (baca: lagi kucel-kucelnya)"
gue binun ama tulisan lu yg itu..kok bisa2nya turun gunung menuju kota di baca kucel2nya ?_?
Tapi seandainya semua harga makanan di samaratakan do seluruh Indonesia..aduhai asiknya ya :D

**balesan comment yg panjang bgt huahahaha...ngalahin postingannya**

# Zam : Sini tak bantuin ngelap...hehehe...

# Isnuansa : Sayangnya gak bisa mba, cuma gambar soale hehehe....

# Au' : Hehehe...perlu ember gak ?? :D


S 03 CI

wkurniawan said...

lemak semua kayaknya... hehe... yang rendah kalori ada gak?

Sani said...

Nyam nyam ..

Harrie said...

Hayo..uci bo'ong ke isnuansa ya..
CuiMie Malang dan Bakso Kota Cak Man udah ada lho di Jakarta.
Jadi soeci kudu berani kasih bukti bukan cuman gambar he.he.he.he.

escoret said...

slurrzzppp...!!!!
es krimnya...!!!!

*kpn ke jogja*

Anang said...

hmmmmm masih puasa..... tapi kayaknya enak ni

lulu cantik dah said...

saya sih kalau ada makanan tauuu ajah meskipun adanya 'cuma' di weblog, pasti kecium juga baunya heheheh, secarra aku suka makanan gitu. ah ngadem dulu, mumpung dapat yang ijo2, salam kenaaaall

soechi said...

# Wku : hehhee...pantes kurus gitu, makanya sering2 makan yg tinggi kalori & lemak, biar berisi dikit :p

# Sani : kyk merk snack jaman dulu, eh masih ada gak ya skrg ??? :D

# Harrie : hehehe...mas diem2 aja dunks... :p
Eh tapi itu beneran di Malang lho suer...!!!

# Escoret : duhhh iler nya netes mulu tuh :D
Jogja...mau di traktir apa nih ?

# Anang : huaaaa dah telat bgt nih balesnya, salam kenal ya Pak ^_^

# Lulu.. : salam kenal juga ^_^


S 03 CI